Category Archives: Sedekah Story

Selamat hari raya Idhul Fitri

اللَّهُ أَكْبَرُ اللَّهُ أَكْبَرُ اللَّهُ أَكْبَرُ   اللَّهُ أَكْبَرُ اللَّهُ أَكْبَرُ اللَّهُ أَكْبَرُ  اللَّهُ أَكْبَرُ اللَّهُ أَكْبَرُ اللَّهُ أَكْبَرُ  لا إِلَهَ إِلا اللَّهُ، وَاللَّهُ أَكْبَرُ         اللَّهُ أَكْبَرُ وَلِلَّهِ الْحَمْدُ”.

الْحَمْدُ للهِ غَافِرِ الذُّنُوْبِ، وَكَاشِفِ الْكُرُوْبِ، وَسَاتِرِ الْعُيُوْبِ، وَقَابِلِ التَّوْبِ، أَحْمَدُهُ وَأَشْكُرُهُ وَأَسْتَغْفِرُهُ، وَاَشْهَدُ أنْ لَا إلَهَ إلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ عَلَّامُ الْغُيُوْPhotoFunia-b2d1_oبِ، وَأَشْهَدُ أنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّداً صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ، وَصَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ، صَلَاةً دَائِمَةً عَدَدَ مَا خَلَقَ اللهُ، تُنْجِي قَائِلَهَا مِنْ كُلِّ مَرْهُوْبْ، وَتُنِيْلُهُ بِهَا كُلَّ مَحْبُوْبٍ وَمَرْغُوْبْ، وَسَلِّمْ تَسْلِيْمًا وَتَعْظِيْمًا أَبَدًا دَائِماً .أما بعد: أوصِيْكُمْ وَإِيَّايَ بِتَقْوَاللهِ وَطَاعَتِهِ وَتمَسَّكُوْا بِدِيْنِهِ وَشَرِيْعَتِهِ فَقَدْ فَازَ الْمُتَّقُوْنَ. قال الله تعالى في كتابه الكريم: وَلَقَدْ كَرَّمْنَا بَنِي آدَمَ وَحَمَلْنَاهُمْ فِي الْبَرِّ وَالْبَحْرِ وَرَزَقْنَاهُمْ مِنَ الطَّيِّبَاتِ وَفَضَّلْنَاهُمْ عَلَى كَثِيرٍ مِمَّنْ خَلَقْنَا تَفْضِيلًا

Ma’asyiral Muslimin yang dimuliakan Allah

Pagi ini kita ungkapkan syukur kepada Allah atas karunia nikmat yang tidak terhingga, dan syukur kita hari ini menjadi sangat bermakna karena setelah sebulan penuh kita laksanakan puasa Ramadhan, satu dari lima pilar agama Islam. Maka dengan mengumandangkan takbir (Allahu Akbar, hanya Allah Yang Maha Besar), tahlil (laa ilaaha illallah, tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah), tahmid (alhamdulillah, segala puji milik Allah). Kita syukuri semua nikmat itu dan terus berharap agar Allah tambahkan lagi nikmat kepada kita semua, agar dapat hidup berbahagia di dunia dan akhirat

Mampu beli motor karena sedekah

Saat itu saya bertemu dengan Turmudzi di Masjid Al-Mubarok, memang kami sering bertemu dengannya saat waktu sholat tiba. Setelah sholat Ashar, kami pun bercengkrama diberanda masjid. Beliau bercerita bahwa beliau ingin sekali membeli motor namun baru ada hanya 1 Juta rupiah. Meski uang tersebut mampu ia jadikan sebagai uang muka namun beliau bilang. Beliau takkan sanggup membayar kredit bulanan, padahal memiliki  motor adalah salah satu kebutuhannya. Karena beliau membutuhkan motor untuk bekerja.

Sukses berwirausaha dengan sedekah

Sedekah bikin bisnis makin berkah…

Ibu Aminah adalah mantan rekan kerja saya, dulu kita sama sama bekerja disalah satu perusahaan di Tangerang.  Namun karena perusahaan terus bangkrut akhirnya kami terkena gelombang PHK Massal. Ibu Aminah adalah salah seorang donatur Bina Insan Mulia. Banyak donatur yang menjadi korban PHK Massal.

Setelah sekian lama tak berjumpa, ibu Aminah mengirim SMS ke HP saya, isinya menanyakan apakah saya masih aktif di Bina Insan Mulia. Saya bilang saya masih aktif. Beliau pun mengutarakan maksudnya untuk menyumbang BIM secara rutin. Paska terkena PHK Massal ternyata beliau tak mencari kerja melainkan membangun wirausaha bersama suaminya.

Sedekah tukang tambal

Seorang Tukang tambal ban. Lima tahun yang lalun seringkali terkena obrakan, sebab lapaknnya atau tempatnya berada di tepi jalan. Suatu ketika, di pagi hari, ada seorang temannya yang mampir ke tempatnya.
Ketika mereka asyik berbicara, tiba-tiba seorang pengemis berdiri meminta. Si Tukang tambal ban merasa terganggu dengan kehadiran pengemis tersebut. Dia menolaknya, dan pengemis itupun berlalu. Demikian berturut-turut hingga ada beberapa pengemis yang selalu ditolaknya.